SMA Negeri 1 Batang Adakan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Pada Jumat (7/10), Acara yang dilaksanakan di pendopo SMA Negeri 1 Batang itu disaksikan secara langsung oleh perwakilan siswa kelas X, XI, XII beserta Bapak Ibu guru dan karyawan SMA N 1 Batang. Sementara, siswa yang lain menyaksikan melalui live streaming channel youtube SMA NEGERI 1 BATANG. Acara yang digelar di pendopo tersebut juga dihadiri oleh para tokoh penting, diantaranya Ibu Adhelika Mahmudiah, S.E.Akt. selaku Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Wilayah XIII, Bapak Urip Haryanto S.Kep, Ns, selaku Perwakilan dari DP3AKB, ketua Komite SMA Negeri 1 Batang, Bapak Drs. Hj. Retno Dwi Irianto, M.M, Kepala Kelurahan Proyonanggan Selatan, dan Bapak Drs. Sukalim M.Pd. selaku wakil orang tua siswa.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Smantang oleh tim paduan suara. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan puisi karya Bernadetha Angel D. oleh Difa Shalum Azzahra dari kelas X.C dengan irama gitar oleh Faris Tamami dari kelas X.D. Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan oleh tim Passus Titan Winayaka yang menampilkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam SRA oleh Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Wilayah XIII, perwakilan siswa, perwakilan orang tua siswa, perwakilan guru SMA Negeri 1 Batang, Kepala Kelurahan Proyonanggan Selatan, Perwakilan DP3AKB, dan Ketua Komite SMA Negeri 1 Batang.

Acara selesai pada pukul 10.15, ditutup dengan persembahan lagu dari band Akustik SMA Negeri 1 Batang yang berjudul ‘Asmalibrasi’ dan dilanjutkan dengan seluruh siswa menandatangani kain putih di area pendopo SMA Negeri 1 Batang sebagai tanda Generasi Anti Perundungan. Dengan diadakannya deklarasi ini, diharapkan SMA Negeri 1 Batang dapat menciptakan sekolah yang ramah anak, menyenangkan, aman, sehat, dan nyaman.

Liputan oleh tim jurnalistik :

Lie Sarah Kayla M. (X.D)

Layli Syifaul Karimah (X.H)

Salma Afina (X.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *